<< Back to list

Bisnis Online Lagi Sepi? Coba Lakukan 3 Hal Ini

1 minggu yang lalu
blog detail

Sobat-Q! Sama seperti toko offline, adakalanya toko online menjadi sepi pengunjung sehingga mempengaruhi omzet atau pendapatan Anda. Banyak faktor yang mempengaruhi sepinya toko online Anda, mulai dari produk yang tidak update, harga yang relative lebih mahal dari toko yang lainnya.

Lalu, langkah apa yang harus Sobat-Q lakukan disaat menghadapi bisnis online yang sedang sepi pesanan?

a. Bonus

Memberi bonus atau reward kepada pelanggan merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan disaat kita sepi pesanan, apalagi jika pelanggan kita sering membeli atau sedang membeli dalam jumlah yang banyak.

Bonus yang ingin kita berikan bisa beragam jenisnya, mulai dari bonus produk yang sama, potongan ongkos kirim atau voucher cash back.

b. Memperluas Pemasaran

Saat ini platform yang cukup sering digunakan adalah Instagram. Namun, untuk memaksimalkan penghasilan Anda, cobalah untuk tidak terbatas dalam satu platform saja. Cobalah untuk mendaftarkan akun baru di online marketplace yang juga cukup populer di Indonesia, seperti Tokopedia atau Shopee. 

c. Berinovasi

Pemanfaatan teknologi dalam melakukan bisnis, bukan berarti menghilangkan peran manusia. Pelanggan akan menghargai kehadiran penjual, baik dengan berhubungan di sosial media atau memberi dukungan pada saat berbelanja.

Salah satunya yang dapat dilakukan adalah bekerjasama dengan salah satu jasa pengiriman atau logistik. Dimana kamu dapat menawarkan sesuatu yang berbeda dari toko lainnya dengan memberikan layanan pengiriman sesuai dengan permintaan konsumen.

Bagi Sobat-Q yang ingin menjadi mitra/agen pengiriman QRIM Express. Gabunglah dalam kemitraan ‘SOBAT UKM’. Untuk info lebih lanjut, silahkan kirim email ke partnership@qrim.id.

<< Back to list